MAHKAMAH AGUNG REPBULIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR KELAS 1A KENDARI

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp (0401) 3121511 Fax. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

DEFAULT

PENGADILAN NEGERI KENDARI

Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020

 

Kendari, Pada hari ini selasa tanggal 10 November 2020 Pengadilan Negeri Kendari menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November Tahun 2020 dengan Tema Peringatan “Pahlawanku Sepanjang Masa”

Upacara dilaksanakan di kantor Pengadilan Negeri Kendari jalan Mayjen Sutoyo No.37 dan diikuti oleh seluruh hakim,karyawan dan karyawati PN.Kendari serta bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Kendari Bapak Rudi Suparmono,SH.,MH.

 

Sedikit sejarah tentang hari pahlawan pada tanggal 10 November, 10 November dipilih karena merupakan hari peringatan peristiwa besar pertempuran surabaya antara tentara Indonesia dan pasukan belanda yang terjadi  tanggal 10 November 1945.

Perang tersebut  adalah perang pertama setelah Bung Karno memprokalmirkan Kemerdekaan Republik Indonesia, dan pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia.

Meski dalam suasana pandemi tidak menyurutkan semangat para aparatur Pengadilan Negeri Kendari untuk mengikuti upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November. Upacara dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

 

Hari Pahlawan diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. – 

Mengutip kata-kata Perjuangan Para Pahlawan :

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. – R.A Kartini. 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya. –

Jangan tanyakan apa yang bangsa ini berikan kepada Anda. Tapi tanyakan apa yang sudah Anda berikan kepada negara – Soekarno. – 

Selamat hari pahlawan 10 November. Terima kasih pahlawanku, kami siap melanjutkan perjuanganmu. – 

Pengadilan Negeri Kendari Melayani Dengan " PASTI "