MAHKAMAH AGUNG REPBULIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR KELAS 1A KENDARI

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp (0401) 3121511 Fax. (0401) 3121714, Email: peen.kendari.go.id
  • SELAMAT DATANG

    Dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tertanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Negeri Kendari melalui website ini sebagai salah satu media informasi modern berusaha memberikan sarana dan prasarana informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Negeri Kendari
    Sekapur Sirih
    slide_1
  • KETERBUKAAN INFORMASI

    Pengadilan Negeri Kendari menyajikan informasi kepada publik ataupun masyarakat mengenai hal-hal ataupun keadaan yang ada dilingkungan Pengadilan ataupun wilayah hukum melalui sarana membuka website dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan informasi pengadilan dan menguatkan prinsip peradilan yang terbuka dan akuntabel.
    SELENGKAPNYA
    slide_2
  • PENELUSURAN PERKARA

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau CASE TRACKING SYSTEM (CTS) adalah aplikasi berbasis web yang diperuntukan bagi Pengadilan Negeri Dalam administrasi dan penelusuran (tracking) terhadap data perkara dan dipubilasikan untuk Publik
    SELENGKAPNYA
    slide_3
  • LAPORKAN PENGADUAN!!!

    Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Negeri Kendari. siwas.mahkamahagung.go.id
    Quick Start
    slide_4
  • HUBUNGI KAMI

    Hubungi kami untuk mendapatkan informasi yang lebih detil, dan jika ada pengaduan silahkan disampaikan melalui form pengaduan yang disediakan di meja pengaduan dan atau melalui website kami ini.
    HUBUNGI KAMI
    slide_5

KATA SAMBUTAN KETUA PENGADILAN NEGERI

Assalaamu’alaikum Wr Wb


Puji dan syukur patutlah dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan tetesan pengetahuan dan sedikit penguasaan atas teknologi informasi sehingga Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kelas 1A Kendari dapat meluncurkan website pn-kendari.go.id sebagai media informasi dan komunikasi peradilan Kota Kendari.

Saya sungguh menyambut baik upaya ini sebagai bagian dari usaha untuk menyediakan informasi peradilan bagi masyarakat yang oleh karena perkembangan teknologi informasi tidak harus datang ke pengadilan untuk mengetahui berbagi hal tentang hal ikhwal peradilan namun cukup dengan berselencar dalam dunia maya maka berbagai pihak yang berkepentingan dengan informasi peradilan di Kota Kendari dalam berbagai seginya dapat terus mengakses informasi peradilan ini.

Salah satu penciri utama dari abad 21 ini adalah dijadikannya teknologi informasi sebagai bagian tak terpisahkan dari berbagai aktivitas keseharian, tak terkecuali aktivitas berpemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sehingga tidaklah mengherankan dalam konteks seperti ini maka ke-gagap-an akan teknologi informasi dipersepsikan sebagai sesuatu yang ketinggalan zaman.

Dalam perspektif internal, Saya sungguh berharap media ini dapat dioptimalkan oleh semua bagian untuk menginformasikan program/kegiatan peradilan. Dalam konteks ini Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kelas 1A Kendari  harus memerankan dirinya sebagai penyedia informasi seluas mungkin bagi kepentingan publik. Dalam perspektif eksternal, Saya berharap media ini menjadi media yang dapat dipakai oleh masyarakat luas untuk tidak saja mengikuti perkembangan peradilan namun juga boleh jadi menjadi media yang menjadi rujukan dalam mencari informasi peradilan dan pelayanan hukum. Terkait dengan itulah Saya mengucapkan Selamat Datang bagi para pengunjung Web ini.

Akhirnya, dengan resmi Saya meluncurkan website ini dan sekaligus menyambut para pengunjung di web ini. Semoga dengan kehadiran media ini dapat memberikan kontribusi berarti bagi kepentingan peradilan di Kota Kendari.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Copyright ©2016 | Design by Pengadilan Negeri/Phi/Tipikor Klas IA Kendari | Templates by Mahkamah Agung