MAHKAMAH AGUNG REPBULIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR KELAS 1A KENDARI

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp (0401) 3121511 Fax. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

DEFAULT

PENGADILAN NEGERI KENDARI

Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Kendari Kelas IA oleh Tim APM Badilum

Kendari, Pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2020 bertempat di ruang Command Center  telah dilaksanakan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Kendari Kelas IA oleh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Tim Asesmen Ibu Lies Khadijah, S.H.,M.H. beranggotakan Bapak Dr. Iman Luqmanul Hakim,S.H.,M.Hum., Bapak Saenal Akbar, S.H.,M.H., Ibu Harlinna Surbakti,S.IP.,M.M., dan Bapak Dodon Angin Wiyono, S.Kom. via Teleconference Zoom Meeting.

 

Surveillance ini dihadiri tim Akreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Negeri Kendari yang terdiri dari Top Manager, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kendari Bapak Rudi Suparmono,SH.,MH, MR yang diketuai oleh  Wakil Pengadilan Negeri Kendari Bapak I Nyoman Wiguna,SH,MH dan beranggotakan Sekretaris Ibu Hj.Rosdiana L,SE dan Panitera Bapak Drs.H.La Ode Sudisman,SH.,MH, serta Tim Internal Audit yang diketuai oleh Lead Auditor, Bapak Kelik Trimargo,SH.,MH dan jajarannya.

 

Tujuan Asesmen ini adalah untuk melihat penerapan Standar Akreditasi Penjaminan Mutu Badilum, untuk melihat proses kerjasama dan sinergitas dalam penerapan APM Badilum, serta perekomendasian penilaian APM Badilum.

 

 

KETUA PENGADILAN NEGERI KENDARI MELANTIK PANITERA MUDA HUKUM

KETUA PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR KENDARI KELAS IA MELANTIK PANITERA MUDA HUKUM 

 

Kendari - Humas PN Kendari : Ketua Pengadilan Negeri Kendari Rudi Suparmono,SH.,MH melantik  La Ode Tombu,SH sebagai Panitera Muda Hukum menggantikan Hasanudin,SH yang telah memasuki masa purnabhakti pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 di kantor Pengadilan Negeri Kendari.

Pelantikan ini dihadiri dan disaksikan oleh seluruh Hakim dan pegawai serta undangan Dharmayukti pada Pengadilan Negeri Kendari.

Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan guna mencegah penularan  COVID 19.

PENGADILAN NEGERI KENDARI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

PN Kendari News. Rabu  (13/5/2020) pagi Pengadilan Negeri Kendari melakukan penyemprotan desinfektan dengan menghadirkan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Sulawesi Tenggara yang terdiri dari gabungan TNI, Polri serta dinas terkait.

 

(Penyemprotan Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kendari)

 

(Penyemprotan Desinfektan Ruang Sidang II Pengadilan Negeri Kendari)

 

(Penyemprotan Desinfektan Ruang Ketua Pengadilan Negeri Kendari) 

Penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga lingkungan kantor Pengadilan Negeri Kendari bisa terbebas dari virus Covid 19

PENGADILAN NEGERI KENDARI LAKUKAN PEMERIKSAAN RAPID TEST COVID-19

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19), Pengadilan Negeri Kendari melakukan pemeriksaan Rapid Test bagi sebagian pegawai termasuk pegawai outsourcing di lingkungan kantor Pengadilan Negeri Kendari.

 

Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Mei 2020 sampai dengan satu minggu ke depan.

Tes ini ditujukan agar seluruh pegawai pada pengadilan negeri kendari bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin bertambah.

  

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.

 

Karena keterbatasan alat, tidak semua pegawai dapat menjalani prosedur ini secara serentak. Sejauh ini, pemeriksaan hanya diprioritaskan untuk orang yang lebih berisiko terkena COVID-19 diantaranya garda terdepan Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu,Jurusita dan Petugas Keamanan yang banyak berinteraksi dengan masyarakat pencari keadilan.

Pengadilan Negeri Kendari Melayani Dengan " PASTI "