MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/HI/TIPIKOR KENDARI KELAS IA 

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

[show-text]Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.[/show-text]

Berita

Kegiatan Ibadah Umat Kristen dan Katolik di Pengadilan Negeri Kendari

Kendari, 22 September 2023 - Kegiatan Ibadah Persekutuan Krisma Bagi Umat Kristen dan Katolik dengan Tema "Dipanggil Untuk Menjadi Berkat" diselenggarakan secara virtual di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Kendari yang dipimpin oleh Pendeta Dr. Marko Mahin, S.Th.,M.A. yang berlangsung pada pukul 11.00 WITA sampai dengan selesai.

Rapat Bulanan Periode September 2023

Kendari, 20 September 2023 - Telah dilaksanakan Rapat Bulanan Periode Agustus yang dipimpin oleh Plh. Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari, Bapak Dr. I Made Sukanada, S.H.,M.H dan dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Kendari.
Pada rapat ini membahas Pengawasan Bidang per bagian yang dipaparkan oleh Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda PHI, dan Panitera Muda Tipikor. serta di bagian Kesektariatan Pengawasan Bidang dipaparkan oleh Kasubag PTIP, Kasubag Umum dan Keuangan, Kasubag Kepegawaian.
Pada akhir acara diberikan Reward Kinerja Terbaik Periode Agustus kepada :
1. Hakim : Wahyu Bintoro, S.H
2. Panitera Pengganti : Fransiska Soko, S.H
3. Jurusita Pengganti : Risnawati, S.H
4. Pegawai : Wa Aija, S.H
5. PTSP : Habel Minase
6. PPNPN : Sarno,S.H

Hakim Ad Hoc PHI dan Tipikor Hadiri FGD oleh Badan Litbang Kumdil Mahkamah Agung RI

Kendari- Berdasarkan Surat Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI Nomor 1628/Bld.2/Lit/S/9/2023 mengenai Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI melaksanakan Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 dengan Judul "Evaluasi Terhadap Pengisian, Pengangkatan , Pembinaan, dan Pemberhentian Hakim Ad Hoc pada Lingkup Mahkamah Agung RI dan Peradilan di bawahnya".

Para Hakim Ad Hoc PHI dan Tipikor Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari menghadiri FGD (Focus Group Discussion) secara virtual yang berlangsung pada pukul 09.30 WITA sampai dengan 13.00 WITA pada Ruang Command Center Pengadilan Negeri Kendari.

Hakim Pengadilan Negeri Kendari Ikuti Seleksi Uji Kepatutan dan Kelayakan Bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Kelas II Gelombang II Tahun 2023

Kendari, 14 September 2023 - Bapak Frans Wempie Supit Pangemanan, S.H.,M.H, Hakim Pengadilan Negeri Kendari mendapat Undangan untuk mengikuti Seleksi Uji Kepatutan dan Kelayakan Bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Kelas II Gelombang II Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI.

Seleksi ini diadakan secara virtual dan di dampingi oleh Pendamping IT, Nirmala Hapsari, S.Kom, Pranata Komputer Ahli Pertama pada Ruang Command Center Pengadilan Negeri Kendari. Pelaksanaan Wawancara ini di uji oleh 9 (sembilan) orang penguji yaitu dari para Pimpinan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum MA RI, Kepala Badan Pengawas MA RI, serta para Wakil Ketua Pengadilan Tinggi.

Materi yang diujikan terkait tentang Visi, Misi, Wawasan dan Integritas, Kemampuan Teknis Hukum, Administrasi dan Layanan Peradilan, Manajerial/Kepemimpinan, Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.

Ujian Wawancara ini berjalan dengan tenang dan lancar.