MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/HI/TIPIKOR KENDARI KELAS IA 

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

[show-text]Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.[/show-text]

Berita

Pengadilan Negeri Kendari Ikuti Sosialisasi Pedoman Tata Naskah Dinas Mahkamah Agung RI

Kendari-Ketua, Panitera, Sekretaris, serta Para Pejabat Struktural Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari mengikuti Sosialisasi Tata Naskah Dinas Mahkamah Agung RI yang diadakan secara daring. Peserta Sosialisasi meliputi Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Sosialisasi ini dibuka oleh Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, Bapak dr. Ridwan Ramli,S.H.,M.H. Kemudian dilanjutkan Pengisian Materi oleh Hakim Yustisial, Bapak Panca Yunior Utomo, S.H.,M.H

Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Hadiri Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 78 Tahun

Kendari, 19 Agustus 2023, tepat di Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 78 Tahun, Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Kelas IA menghadiri Upacara memperingati Ulang Tahun MA RI di Halaman Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, Bapak dr. Ridwan Ramli, S.H,M.H.
Upacara ini dimulai pukul 08.00 WITA dan dihadiri pula oleh beberapa Pengadilan yaitu Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Pengadilan Agama Kendari dan Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari.
Dalam HUT Mahkamah Agung RI ke 78 TH yang bertema Mahkamah Agung Tingkatkan Integritas menuju Peradilan yang Agung.
Acara ini berlangsung dengan lancar dan khidmat, dan pada akhir upacara diadakan foto bersama.

Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Peringati HUT RI ke 78 Tahun

Kendari, 17 Agustus 2023 - Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Kelas IA memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun dengan melaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari Kelas IA, Bapak Sugeng Sudrajat, S.H.,M.H.
Upacara ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA di Halaman Pengadilan Negeri Kendari.
Selanjutnya diberikan Piagam Satya Lencana kepada Hakim :
1. dr. I Made Sukanada, S.H.,M.H
2. Wahyu Bintoro, S.H
3. Arya Putra Negara Kutawaringin, S.H.,M.H
4. Frans W.S Pangemanan, S.H.,M.H

Panitera : Syarifuddin, S.H.,M.Hum

Pegawai :
1. Hasrim, S.H
2. Sjahrul, S.H
3. Sahir.R
4. Mujirun, S.H
5. Min
6. Abd. Haqul Yakin,S.H

Acara selanjutnya ialah Syukuran dengan diawali doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari.

Rapat Bulanan Periode Juli Tahun 2023

Kendari, 16 Agustus 2023-Telah dilaksanakan Rapat Bulanan Periode Juli Tahun 2023 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Bapak Sugeng Sudrajat, S.H.,M.H dan dihadiri oleh Para Hakim, serta seluruh Aparatur Pengadilan.
Rapat ini membahas tentang Kinerja Kepaniteraan yang disampaikan Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Tipikor, Panitera Muda PHI, Panitera Muda Hukum kepada Ketua Pengadilan Negeri Kendari.
Serta Kinerja Kesekretariatan yang disampaikan Sekretaris, Kasubag Umum dan Keuangan, Kasubag PTIP, Kasubag Kepegawaian dan Ortala kepada Ketua Pengadilan Negeri Kendari.
Pada akhir rapat diberikan Reward kepada :
1. Hakim : Mahardian, S.H.,M.H
2. Hakim Mediator Terbaik : Nursinah, S.H.,M.H
3. Hakim Diversi Terbaik : Frans W.S Pangemanan, S.H.,M.H
4. Panitera Pengganti : Satinah
5. Jurusita : Arjuna Malaka, S.E
6. Pegawai : Tirta Hardiyanti, A.Md
7. PTSP : M. Ronal Dias.R, A.Md
8. PPNPN : Candri Maharani.P, S.E

Rapat Kinerja Kepaniteraan Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Kendari

Kendari-Telah dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kepaniteraan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari yang di hadiri oleh Panitera, Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda PHI, Panitera Muda Tipikor dan Panitera Pengganti.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin,14 Agustus 2023 pukul 08.30 WITA di Command Center.