MAHKAMAH AGUNG REPBULIK INDONESIA

PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR KELAS 1A KENDARI

Jln. Mayjen Soetoyo No. 37 Kota Kendari Sulawesi Tenggara 93122, Telp (0401) 3121511 Fax. (0401) 3121714, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

[show-text]Sebagai salah satu institusi penegak hukum, di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus diperlengkapi selain dengan sikap keterbukaan, juga perlu suatu sarana yang dapat memberikan segala sesuatu informasi terkait yang diperlukan oleh masyarakat.[/show-text]

Ketua Pengadilan Negeri/PHI/TIPIKOR Kendari Hadiri Sosialisasi dengan Mahkamah Agung RI dan AIPJ2 (Australia Indonesia Partnertship of Justice 2)

Kendari- Pada hari Selasa,12 Oktober 2021, Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari, YM Bpk I Nyoman Wiguna, S.H.,M.H menghadiri Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengajuan dan Permintaan Keberatan Terhadap Putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha di Pengadilan Niaga yang diadakan secara virtual oleh Mahkamah Agung RI bersama AIPJ2 (Australia Indonesia Partnership for Justice 2).

Launching dan Sosialisasi Aplikasi E-CEPAT

Kendari - Pada hari Jum'at, tanggal 8 Oktober 2021, Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari mengadakan Sosialisasi dan Launching Aplikasi E-Cepat di hadapan Hakim dan Staff Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari. 

E-Cepat adalah aplikasi Checklist Permintaan Barang ATK yang berbasis website.

Aplikasi ini memudahkan Aparatur Peradilan, sehingga Hakim dan Staff Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari di mudahkan dalam meminta barang ATK secara online tanpa perlu datang ke Bagian Umum dan mencatat di kertas. Aplikasi E-Cepat ini bersifat paperless dan bisa membantu Sub Bagian Umum untuk melakukan pendataan barang-barang ATK yang ada di kantor.

Aplikasi E-Cepat di bangun oleh Udur Marcelina Samosir, A.Md guna untuk memenuhi Ujian Aktualisasi Latsar CPNS Mahkamah Agung RI. 

Dengan diadakan Launching Aplikasi E-Cepat, aplikasi ini mulai dapat digunakan oleh Aparatur Peradilan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari.

Rapat Bulanan Periode September 2021



Pengadilan Negeri/PHI/TIPIKOR Kendari telah mengadakan Rapat Bulanan Periode September 2021 yang diadakan pada hari Jum'at, tanggal 8 Oktober 2021. Rapat ini di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari, YM Bapak I Nyoman Wiguna, S.H.,M.H yang membahas tentang Kinerja Aparatur Peradilan selama Bulan September 2021.

Kemudian diberikan Reward/Hadiah atas Kinerja Terbaik Bulan September 2021 oleh YM Bapak Arif Hakim, S.H.,M.H kepada :

- Hakim : YM Bapak Harwansyah, S.H.,M.H

* Kepaniteraan :
- Panitera Muda : Bapak La Ode Samni, S.H
- JS/JSP : Bapak Min

* Kesekretariatan :
- CPNS Arsiparis : Udur Marcelina Samosir, A.Md
- Honorer : Jarmun

Sosialisasi Aplikasi E-Pandu oleh Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara

Kamis, 30 September 2021 - Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari mengikuti sosialisasi aplikasi E-Pandu (Pelayanan Terpadu) yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara secara virtual.
Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kendari, Hakim, Panitera Muda, dan Panitera Pengganti.
Sosialisasi ini menjelaskan tentang tata cara penggunaan Aplikasi E-Pandu yang meliputi layanan E-Penahanan, E-Sita, E-Penggeledahan, E-Besuk, E-Petikan Putusan.

Pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS Mahkamah Agung RI Tahun 2021

Kendari, Telah dilaksanakannya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung RI 2021 pada tanggal 27 - 28 September 2021 di Hotel Azizah Kendari, Sulawesi Tenggara.
Panitia Seleksi Daerah Sulawesi Tenggara melibatkan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, serta Pegawai dari Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, Pengadilan Negeri Kendari, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Pengadilan Agama Kendari, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari.
Seleksi ini berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.